Aplikasi Baru UKPBJ Kota Singkawang


Perkembangan teknologi yang semakin maju tanpa disadari juga mempengaruhi suatu sistem kerja. Untuk mempermudah pelayanan dan manajemen sistem informasi dan data, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Singkawang akan menerapkan aplikasi yang telah dikembangkan oleh Biro Pengadaaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya bertepat di ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kamis (25/2/2021) dilakukan pelatihan dan uji coba aplikasi oleh BPBJ Setda Provinsi Kalimantan Barat ke UKPBJ Kota Singkawang.

Terdapat 3 aplikasi yang akan diterapkan. Aplikasi-aplikasi tersebut yaitu SiPraja, Simen dan VMS. Sistem informasi pengadaan barang dan jasa atau yang lebih dikenal dengan SiPraja merupakan aplikasi untuk membantu proses evaluasi dan alur paket tender yang di koordinir oleh tim Pokja UKPBJ dan PPK masing-masing OPD di Kota Singkawang. Sistem Informasi Manajemen Dokumen yang disingkat SIMEN merupakan aplikasi untuk menyimpan dan memanajemen dokumen secara digital yang disimpan pada server UKPBJ Kota Singkawang. Aplikasi Visitor Management System disingkat VMS merupakan Aplikasi Buku Tamu Digital yang berfungsi untuk pengelolaan dan pendaftaran tamu atau pengunjung berbasis website yang datanya disimpan secara digital.

Dengan adanya aplikasi baru, kedapannya diharapkan UKPBJ Kota Singkawang dapat memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik.

 

TIM KREATIF UKPBJ