Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar


Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kota Singkawang telah menyelenggarakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar dengan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat dan Lembaga Kebijakan Pengandaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada Maret hingga April.

Sebelum melaksanakan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar pada 10 April 2021 di SMKN 2 Singkawang, peserta medapatkan pelatihan secara daring dimulai dari 25 Maret 2021 s/d 6 April 2021 dan pelatihan secara tatap muka pada 7 s/d 8 April 2021 di Ballroom Swiss Belinn Singkawang.

Dengan total 60 orang peserta ujian, Ujian Sertifikasi PBJ Tingkat Dasar dibagi menjadi 2 sesi dimana setiap sesinya terdiri dari 30 orang dalam satu kelas Ujian. Proses Ujian Sertifikasi PBJ Tingkat Dasar ini dilakasanakan secara Komputasi dengan menggunakan Aplikasi Khusus yang telah dikembangkan oleh LKPP. Selama proses ujian seluruh peserta langsung diawasi oleh satu orang pengawas dari LKPP.

 

TIM KREATIF UKPBJ