UKPBJ SINGKAWANG MENUJU KEMATANGAN LEVEL “PROAKTIF”


Demi mewujudkan UKPBJ sebagai pusat keunggulan (center of execellent) dalam pengadaan barang dan jasa, UKPBJ Kota Singkawang terus berupaya untuk meningkatkan capaian kematangan yang telah ditentukan oleh LKPP yang terpantau langsung melalui Website SIUKPBJ.  LKPP sebagai instansi Pembina telah menerbitkan Peraturan LKPP NO. 5 Tahun 2019 tentang Model Pengukuran Tingkat Kematangan UKPBJ dan Surat Edaran Deputi Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP No. 17 Tahun 2019 tentang Contoh Bukti Dukung Model Kematangan UKPBJ Level Proaktif.

UKPBJ Kota Singkawang menargetkan bisa mencapai tingkat kematangan di level 3 (Proaktif). Pencapaian Kriteria Pusat Keunggulan UKPBJ Kota Singkawang sudah memenuhi 6 variabel dari 9 variabel yang ditetapkan untuk meraih tingkat kematangan Level 3. Sehingga masih terdapat 3 variabel yang masih menjadi “gap” untuk meraih level 3 (proaktif). Menurut Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Singkawang, Eko Susanto, ST, MT,” masih ada kekurangan yang harus terus kami penuhi terutama pada Domain Sistem Informasi dimana di domain ini harus sudah terpenuhi 17 standar layanan LPSE, sementara masih kurang 8 standar layanan LPSE yang mesti terisi” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah di ruang kerjanya, Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa , Eko Subyanto, S.Pt, M.T menyebutkan, “ ada 4 Domain Tingkat Kematangan dengan 9 variabel yang harus terisi. Kami optimis tahun depan mampu meraih Tingkat Kematangan level Proaktif secara penuh” katanya.

 

Tim Kreatif UKPBJ