Telekonferensi Pelatihan Updating Data RUP Seluruh Perangkat Daerah Kota Singkawang


Aplikasi SiRUP di Kota Singkawang telah memasuki versi 2.3 untuk melakukan penyesuaian pemberlakuan Perpres No 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan ditetapkannya Perubahan APBD TA.2020, maka pada SiRUP terjadi perubahan proses penginputan data pada aplikasi tersebut.

Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), adalah aplikasi berbasis Web (Web Based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP, SiRUP sebagai sarana layanan public terkait RUP sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung Pengadaan Barang/Jasa secara Nasional. RUP adalah kegiatan yang terdiri dari identifikasi kebutuhan barang/jasa yang diperlukan, penyusunan dan penetapan rencana penganggaran dengan penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK).

Selasa, 03 November 2020 LPSE Kota Singkawang mengadakan telekonferensi pelatihan kepada peserta admin RUP seluruh perangkat daerah Kota Singkawang, dengan menghadirkan narasumber  sebagai Trainer kepala bagian PBJ Sekretariat daerah Kota Singkawang dan Ketua LPSE Kota Singkawang. Diharapkan untuk kedepannya setelah dilaksanakannya pelatihan online tersebut untuk seluruh peserta dapat dengan mudah melakukan pengimputan data pada aplikasi SiRUP versi terbaru.

 

Tim Kreatif UKPBJ