Indeks Kinerja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Singkawang terbaik di Kalimantan Barat


Berdasarkan monitoring (MCP) TIM Korsupgah KPK RI tahun 2019, Kota Singkawang mendapat indeks kinerja pengadaan barang/jasa terbaik dengan Bobot 99 % dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat. Pengukuran indeks kinerja tersebut meliputi 6 area intervensi yaitu UKPBJ Independen, Pelaksanaan tupoksi UKPBJ, Pokja Mandiri, Perangkat Pendukung, Penanyangan Sirup dan Pengendalian dan Pengawasan.

Pengukuran 6 area intervensi dilakukan oleh Tim Korsupgah KPK dengan melakukan monitoring selama 2 Semester di tahun 2019 pada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kota Singkawang dengan melakukan penilaian terhadap dokumen dan proses kerja pelaksanaan pengelolaan pengadaan barang/jasa pemerintah di Kota Singkawang.

Diharapkan capaian tersebut dapat dipertahankan pada tahun 2020 ini, walaupun dimungkinkan adanya perubahan area intervensi yg menjadi acuan penilaian oleh Tim Korsupgah KPK. Sehingga UKPBJ Kota Singkawang dapat menjadi Center Of Excellen dalam hal mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/ jasa pemerintah yang efisien, transparan, dan akuntabel.

 

Tim Kreatif UKPBJ